Ajak Muslim Tinggalkan Terorisme, Ini Pesan Ramadan Raja Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz menyampaikan pidato menyambut Ramadan yang ditujukan pada seluruh umat Muslim dunia. Dalam pidatonya, Raja Salman mengajak semua umat Muslim bersatu dan meninggalkan terorisme.

Pidato Raja Salman dibacakan oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi, Adel Al-Turaifi . Menurut Raja Salman, Islam adalah agama damai dan pembawa rahmat yang menyerukan moderasi serta menolak kekerasan dan ekstremisme.

Raja Saudi itu juga meminta umat Islam di mana pun untuk menggunakan kesempatan baik di bulan suci Ramadan untuk tetap bersatu dan beribadah kepada Tuhan.

Berikut pidato sambutan Ramadan dari Raja Salman yang dikutip dari Saudi Agency Press (SPA), Senin (6/6/2016).

Bismillahhirrahmanirrahim.

Puji syukur pada Allah SWT yang berfirman dalam kitab-Nya yang suci bahwa bulan Ramadan adalah bulan di mana Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi orang—seusai ayat-ayat yang jelas tentang kriterianya. Oleh karena itu, siapa Anda yang menjadi saksi datangnya bulan ini, bersegeralah. Tapi dia yang sakit, atau dalam perjalanan (tunaikanlah puasa) sesuai jumlah yang sama nanti. Allah berikan kemudahan untuk Anda dan tidak ingin berikan kesulitan untuk Anda. Dan bahwa Anda memenuhinya, dan meninggikan Allah yang telah membimbing Anda agar Anda bersyukur.

Dan doa dan kedamaian untuk ciptaan terbaik-Nya, Nabi Muhammad bin Abdullah, keluarganya, teman-temannya dan para pengikutnya sampai hari kebangkitan.

Saudara-saudara di Kerajaan Arab Saudi, saudara saya umat Islam di seluruh dunia, Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh dan terimalah salam Ramadan saya.

Mari kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita memiliki kesempatan sekali lagi menyaksikan bulan besar dan dicintai ini, bulan Alquran, rahmat, pengampun dan penebusan dari neraka. Terima kasih pada-Nya untuk anugerah pada kita yang berlimpah serta rahmat yang terlihat dan tak terlihat. Dan terima kasih pada-Nya untuk kebaikan, kesejahteraan, derajat dan martabat yang mulia. Dia berikan pada negara ini khususnya, karena merupakan tanah mukjizat yang menunjukkan kebenaran telah muncul kepada manusia, di mana Allah telah memilih tanah ini untuk menjadi rumah dari dua masjid suci dan kiblat bagi seluruh umat Islam karena mereka mengarahkan wajah mereka ke arah itu lima kali sehari, siang atau malam, mengharapkan rahmat Allah.

Salam untuk Muslim di seluruh dunia, bulan Ramadan datang tahun ini dan sebagai negara Islam kami sangat membutuhkan untuk menerjemahkan makna dan tujuan bulan yang besar ini untuk membuat semua  ibadah hanya dikhususkan untuk Allah dan puasa adalah merupakan ibadah yang paling tulus. Dalam hal ini, seperti sabda Nabi; ”Allah berfirman, 'Setiap tindakan anak Adam adalah untuknya kecuali puasa. Hal ini dilakukan demi Aku, dan Aku akan memberikan pahala untuk itu’.”

Bangsa kita, Islam, harus mengikuti petunjuk Nabi ketika dia mengatakan, "Orang-orang beriman adalah seperti satu orang; jika kepalanya sakit, seluruh tubuh sakit demam dan sulit tidur". Kerajaan Arab Saudi sejak didirikan oleh almarhum Raja Abdulaziz al-Saud, Allah melimpahkan rahmat-Nya pada dia, telah membuat kesatuan bangsa Islam dan usaha untuk mendamaikan negara-negara Arab dan Islam.

Kami, akan tetap tertarik untuk mengamankan tujuan ini karena kita menjadi bahagia ketika saudara Muslim kita bahagia. Kami akan berdiri untuk mereka dalam kesulitan dan kemakmuran.

Saudara-saudara Muslim, Ramadan adalah bulan rahmat, yang mengingatkan kita bahwa seluruh dunia mengeluhkan momok terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya. Meskipun motif bervariasi dan berbahaya, terorisme adalah penyimpangan dari naluri alami yang tidak membedakan antara yang benar dan yang salah dan tidak menghormati janji dan kesucian. Ini telah melintasi perbatasan negara dan menembus hubungan mereka, merusak hubungan antara orang yang dicintai dan toleran, dan memisahkan ayah dan anak serta keluarga dan kelompok.

Saudara-saudaraku, Islam adalah agama kasih sayang, cinta dan moderasi, yang menyerukan perdamaian, keadilan dan penolakan akan kekerasan dan ekstremisme. Kami meminta pada Allah di bulan penuh berkah ini untuk membantu negara Islam dan seluruh dunia untuk membasmi kejahatan ini dan menghilangkannya sekali dan untuk semua. Saya mohon kepada-Nya untuk memberikan bantuan dan keberhasilan dan menerima puasa, doa dan perbuatan baik kita.

Saya berharap Anda sehat sepanjang tahun, dan damai, mendapat rahmat dan berkah Allah.
sumber: sindonews.com

Silahkan SHARE tentang Kebaikan Islam!

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Saat musuh-musuh Islam BERSATU untuk HANCURKAN ISLAM, Terkadang Justru sesama Umat Islam Justru sibuk SALING HUJAT dan SALING MENCACI MAKI hanya perbedaan.

Yuk, Kita sebarkan kebaikan-kebaikan tentang Islam dan hentikan segala caci-maki sesama umat Islam karena sesama umat Islam kita bersaudara!